Kandungan Vitamin yang Tinggi pada Buah Pisang

Kandungan Vitamin yang Tinggi pada Buah Pisang

Vitamin pada buah pisang ada dalam beberapa jenis dan macam vitamin. Vitamin-vitamin tersebut antara lain adalah vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Berikut ini penjelasan lebih dalam mengenai masing-masing vitamin.
  • Vitamin A; jumlah vitamin A dalam buah pisang cukup tinggi jumlahnya. Memiliki nama lain retinol atau retinoic acid. Sangat baik sebagai pemasok antioksidan dalam tubuh. Antioksidan yang didapatkan melalui konsumsi dari buah pisang juga mampu melawan berbagai jenis penyakit.
  • Vitamin B12; salah satu jenis vitamin yang terdapat dalam buah naga dalam jumlah yang cukup banyak. Dikenal juga dengan nama riboflavin yang memiliki manfaat dalam mendukung kerja sistem saraf dan sistem pembentukan DNA. Selain itu, riboflavin juga memiliki peranan penting dalam pembentukan hemoglobin atau sel darah merah dalam tubuh manusia.
  • Vitamin B3; vitamin ini dikenal juga dengan nama niasin. Merupakan vitamin yang sangat bermanfaat untuk mengikat kolesterol jahat dan menguranginya menumpuk dan membahayakan kondisi tubuh. Sehingga buah naga, merupakan buah yang sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita kolesterol tinggi.
  • Vitamin B6; merupakan vitamin yang dikenal juga dengan nama prydoxine. Vitamin B6 ini terkandung pada buah pisang dalam jumlah yang cukup dominan. Karena terdapat kandungan vitamin B6 pada buah pisang, maka dengan menggunakan buah pisang kebutuhan kulit, wajah, dan rambut serta kesehatan akan vitamin dapat tercukupi dengan baik.
  • Vitamin C; kadar vitamin C dalam buah pisang sangatlah tinggi jumlahnya. Jika kita rutin mengonsumsinya, maka kebutuhan tubuh akan vitamin C dapat tercukupi dalam satu kali konsumsi saja per harinya. Sehingga buah pisang dipercaya menjadi salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi harian oleh anda.

(Sumber : manfaat sehat id)

0 komentar